D'Eyeko Premium Eyelashes Review ( Cherrybelle Edition )

10 Sep 2015

Well, Guys!!

Sudah lama saya tidak ng-BLOG dan kali ini akan dibuka dengan me-review sebuah produk kecantikan #halaaah hehehe dan usut punya usut ini pun kenapa saya tiba-tiba membuat post di blog setelah sekian lama hibernisasi karena eh karena tuntutanmanager produk kecantikan tersebut. lol

Oke!! balik lagi ke tuntutan manager  topik! dari judulnya, teman-teman pasti sudah tahu produk kecantikan apa yang akan saya review kali ini, Yups! saya akan me-reviewsebuah produk bulu mata palsu premium dari D'Eyeko. Kenapa ada embel-embel kata premiun? karena produk ini cukup terbilang mahal juga sob! Satu pasang bulu mata palsu ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 50.000 atau  $5  ( Juni 2013 ). Then, the next question is : "Kenapa mahal?" ya namanya juga produk premium sudah pasti mahal! heuheuehueheu.. by the way, jawabannya nggak membantu banget ya ini? hhe

Ya sebenarnya, kenapa produk ini menjadi produk premiun sehingga membuat harganya melambung berkali-kali lipat dibanding bulu mata palsu lima ribuan yang beredar di pasaran karena produk ini dibuat dari rambut asli. Kerenz kan?! dan jangan berpikiran bahwa bulu mata palsu ini diambil dari rambut mayat seperti yang di film-film jupe-depe. Ini beneran asli rambut manusia fresh from the oven dan diolah sedemikian rupa lalu dengan menggunakan keahlian tangan pekerja dibentuklah bulu mata palsu ini sesuai dengan desain yang telah ada. Jadi bulu mata palsu ini dibuat secara handmade. Kebayang nggak gimana njelimetnya dan tangguhnya kesabaran para pekerja pabrik bulu mata palsu ini?

So.. balik lagi ke bulu mata guys, bulu mata palsu premiun yang pabriknya ada di Purbalingga ini ceritanya telah menggandeng girlband Cherrybelle yang sedang naik daun untuk mendesain produk bulu mata baru mereka. Bulu mata seri Cherrybelle ini dibuat dengan tiga seri ; Chibi Forever, Love is You dan You are Beautiful.Kebetulan, saya dipercayai oleh D'Eyeko untuk me-review produk mereka untuk diulas dan dikupas secara tajam setajam  pisau dapur di blog saya tercinta ini. hehe

Berikut adalah surat dari D'Eyeko untuk saya ketika kiriman barang bulu mata palsu seri Cherrybelle tiba and thanks to Seno teman sekelas zaman saya SD dulu yang telah berbaik hati mau mengantarkan paket ini dengan selamat ke rumah saya jauh-jauh dari kantornya di Purbalingga. Ya apa boleh buat, kebetulan teman saya itu juga bekerja di D'Eyeko ini jadi apa salahnya sambil menyelam minum air, sambil pulang kantor mampirlah ke rumah saya. hehe

Paket Bulu Mata Seri Cherrybelle dari D'Eyeko

Guys!! yang namanya bulu mata premium, pasti ada plus-plus-nya baik dari segi produk maupun kemasan. Tidak kalah dengan kemasan mewahnya make up MAC, kemasan bulu mata D'Eyeko edisi Cherrybelle ini juga okeeven!! dilengkapi dengan lem untuk merekatkan bulu mata dan instruksi langkah-langkah cara penggunaan bulu mata. Sebagai bentuk integritas dari para anggota Cherrybelle yang mendesain bulu matanya, kemasan ini juga dilengkapi foto dan tanda tangan para personil Cherrybelle. 

Bagian Belakang Kemasan,
Terdapat Instruksi Penggunaan dan Tanda Tangan Personil Cherrybelle

Mengenai lem bulu mata bawaan dari D'Eyeko, berhubung lem-nya cukup banyak jadi lem bawaan ini bisa digunakan untuk beberapa kali, tapi sebaiknya dalam penggunaan lem bawaan D'Eyeko secara berkali-kali menggunakan kuas untuk mengoleskan lem pada bulu mata karena tekstur lem-nya yang cair sehingga bisa membuat lem melumerkemana-mana dan menempel pada bulu-bulu-nya bulu mata  >> weew!! susah bener ini ya bahasanya.

Lem Bulu Mata D'Eyeko
Atas : Lem sebelum dibuka penutupnya
Bawah : Lem setelah dibuka penutupnya dan ditutup kembali untuk disimpan

 

Lem yang Telah Dioleskan pada Bulu Mata

Nah, tanpa saya harus memberikan kata sambutan berpanjang-lebar kaya pidato kepala sekolah mari kita langsung cekidot review-nya, udah pada nggak sabar kan?! hha, maaf sudah menunggu lama.

Sebelum masuk ke hasil review dan aplikasi bulu mata palsu seri Cherrybelle pada mata saya, akan saya jabarkan terlebih dahulu bentuk bulu mata dan mata saya, tidak panjang-panjang kaya pidato presiden singkat saja, berikut spesifikasi mata saya :

- Mata saya adalah mata Asia. Mirip kaya mata orang korea, hanya saja saya tidak perlu melakukan operasi kelopak mata seperti orang korea kebanyakan karena saya telah memiliki kelopak mata asli dari lahir. hehe

- Bulu mata asli saya itu lurus kaya di rebonding. Jadi tidak ada lentik-lentiknya sama sekali. Jika dilihat dari samping pakai mikroskop bisa terlihat dengan jelas, salur-salur bulu mata asli saya mengayun lembut menutupi bola mata saya. heuheu

Sekian pembahasan mengenai bentuk mata dan bulu mata saya, mari kita lanjutken ke bulu mata palsu D'Eyeko seri Cherrybelle yang dari tadi ingin dibahas, Yay!!.

Chibi Forever

Seri pertama yang akan saya review adalah Chibi Forever. Bulu mata yang di desain sendiri oleh Cherrybelle ini, mengusung desain bulu mata yang akan memberi kelentikan pada mata. Bisa dilihat dari bentuknya yang panjang, tidak terlalu rapat dan membentuk ujung bulu mata yang lancip. Bulu mata palsu ini lengkungannya juga lebih lentik daripada seri Cherrybelle lainnya. Berikut penampakannya : 

D'Eyeko Chibi Forever Eyelashes

Sayangnya, walau bulu mata Chibi Forever ini membuat mata saya jadi lebih indah berseri, bulu mata ini kurang cocok di mata saya yang bermata Asia Oriental, karena terlalu lentik. Chibi Forever juga kurang menyatu dengan bulu mata asli saya yang cenderung jatuh mengayun-ayun #huaaa. Ada baiknya sebelum memakai bulu mata Chibi Forever ini bulu mata asli dilentikan dulu dengan penjepit bulu mata kemudian dibaur dengan maskara agar bisa lebih menyatu dengan kelentikan bulu mata D'Eyeko Chibi Forever.

Love is You

Seri yang satu ini bentuknya lebih BOLD dari pada yang lain, sangking bold-nya saya pun sampai ikut-ikutan mem-bold tulisannya, huehuehue. Bentuk bulu mata yang lebih tebal ini sangat cocok untuk dipakai di acara glamor pada malam hari agar mata terlihat lebih seksi kaya Megan Fox. Bentuknya yang tebal juga membuat kita tidak perlu menumpuk-numpuk bulu mata agar terlihat mencolok seperti matanya Kim Kadarshian, cukup pakai satu tumpuk saja maka mata sudah bisa terlihat mencolok dengan natural. Jika ingin lebih mencolok mengalahkan Princess Syahrini juga bisa dengan menumpuknya menjadi dua sampai tiga lapis. hehe..

D'Eyeko Love is You Eyelashes

Bulu mata Love is You tidak terlalu lentik seperti Chibi Forever, jadi jangan mengharapkan mata Anda akan terlihat unyu berseri-seri kaya matahari dengan bulu mata ini karena bulu mata ini memang dirancang untuk menghadirkan keseksian tiada tara, yohoho.

You are Beautiful

Bisa dikatakan dari semua seri D'Eyeko Cherrybelle series, seri You are Beautiful inilah yang menjadi favorite saya, karena selainmodelnya ringan untuk dipakai sehari-hari dan tetap eye catching dipakai untuk kondangan dan acara khusus lainnya, bulu mata You are Beautiful sangat cocok dan pas dengan bentuk mata serta tekstur bulu mata asli saya yang jatuh. Bulu mata ini bentuknya panjang dan tidak lentik selentik Chibi Forever dan tidak terlalu tebal setebal Love is You. Kelentikan bulu mata You are Beautiful ini dimulai pada ujung bulu matanya saja, jadi sangat cocok bagi yang memiliki kontur bulu mata asli yang jatuh mengayun-ayun seperti bulu mata saya, sehingga bulu mata ini terlihat lebih menyatu dengan bulu mata asli jika digunakan. heuheuheu.

D'Eyeko You are Beautiful Eyelashes

Kelemahannya adalah, bentuk bulu matanya yang jatuh membuat seri You are Beautiful ini menjadi kurang cocok digunakan bagi yang memiliki mata sedikit turun ( mata sayu ) karena akan membuat mata jadi terlihat lebih kecil-keberatan bulu mata. lol

Well, friends!! itulah review bulu mata palsu D'Eyeko Cherrybelle series,dan sepertinya kurang afdol jika menutup review tanpa rangkuman dan kesimpulan, ini beneran kaya bikin makalah aje ye, hoho. So.. berikut saya hadirkan sekaligus rangkuman beserta kesimpulannya,

  • D'Eyeko Premium Eyelashes Cherrybelle series didesain sendiri oleh Cherrybelle dan dibuat secara handmade dari rambut asli. Hal ini membuat bulu mata palsu ini lebih rapih bentuknya dan lebih ringan dan nyaman digunakan, bahkan bisa digunakan berkali-kali jika perawatannya benar sesuai dengan standart perbulu mataan.
  • Bulu mata D'Eyeko Premium Eyelashes, telah dilengkapi dengan lem di dalam kemasannya sehingga tidak perlu repot-repot membeli lem bulu mata, karena bentuk lemnya yang cair sebaiknya menggunakan kuas untuk mengoleskan lem pada bulu mata. Hal ini dilakukan agar bulu mata aman dan tidak ternoda dari lem jika lem-nya melumer kemana-mana.
  • Bulu mata dari D'Eyeko ini telah didesain sesuai mata orang Indonesia, jadi tidak seperti bulu mata kebanyakan yang beredar dipasaran yang harus dipotong dulu panjang bulu matanya agar sesuai dengan pajang mata kita orang Indonesia, hehe.
  • Bulu mata D'Eyeko ini bisa digunakan berkali-kali dan tidak mudah rusak jika penggunaannya mengikuti adab perbulu-mataan.
  • D'Eyeko Premium Eyelashes Cherrybelle series diluncurkan dalam tiga seri. Chibi Forever yang membuat mata terlihat lebih besar dan lentik, Love is You yang bisa membuat mata terkesan lebih tegas dan tajam, dan You are Beautiful yang mempercantik mata dengan kesan yang lebih natural.

So.. Guys!! dengan berakhirnya review D'Eyeko Premium Eyelashes edisi Cherrybelle ini semoga bisa menjadi bahan untuk menentukan bulu mata mana yang tepat untuk kamu, karena tidak semua bulu mata cocok untuk digunakan pada mata kita. Happy Hunting!!

sumber : akuhniedancoretan.blogspot.com/2013/06/deyeko-premium-eyelashes-review.html